Menjalani Bisnis Pulsa Murah Dengan Modal Kecil

Spread the love

Bisnis pulsa sebenarnya merupakan salah satu jenis bisnis yang cukup mudah dilakukan. Jika kita ingin berbisnis pulsa, maka kita tak perlu mendaftarkan ijin secara khusus. Bahkan bisnis pulsa murah juga bisa dilakukan perseorangan. Maka dari itu, bisnis satu ini cocok dijalankan para pelajar atau pun mahasiswa. Dengan makin banyaknya orang yang memakai smartphone, maka semakin meningkatkan juga fungsi smartphone. Seiring dengan fungsi ponsel pintar yang semakin meluas, kebutuhan pulsa juga meningkat secara pesat. Dari semakin tinggi permintaan pulsa, maka bisnis pulsa merupakan bisnis dengan prospek yang tinggi.

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Menjalankan Bisnis Pulsa Dengan Tepat

Walau pun bisnis pulsa merupakan bisnis yang sederhana, lebih baik kita tidak menyepelekan setiap hal yang ada dalam bisnis pulsa tersebut. Dengan serius menjalankan suatu kegiatan, tentu hasilnya akan maksimal juga. Maka dari itu, simak beberapa aspek berikut ini yang harus pelaku bisnis pulsa perhatikan.

Memilih Cara Berjualan

Kita perlu mengetahui beberapa cara untuk mulai berbisnis pulsa. Misal saja dengan memakai M-Banking, jadi kamu dapat saja melakukan bisnis pulsa ini tanpa mendaftar sebagai agen. Cukup dengan mengandalkan saldo m-banking, maka kamu dapat mulai menjual pulsa yaitu dengan transfer langsung pulsa dari saldo m-Banking. Sama halnya dengan melalui berbagai aplikasi yang menjual pulsa. Tetapi biasanya untuk memulai bisnis pulsa, orang-orang perlu mendaftar terlebih dahulu agar bisa menjadi agen secara resmi.

Kalian bisa mendaftar agen pulsa murah secara online, dan bisa juga melalui counter-counter. Biasanya ada pendaftaran agar kita bisa bergabung menjadi pihak penjual pulsa. Dengan mendaftar agen pulsa pada distributor terpercaya secara langsung bisa memberikan keuntungan yang lebih besar. Kamu bisa mendapatkan harga lebih rendah jika dibandingkan dengan harga pada penyedia lain. Tetapi perlu diperhatikan juga biasanya terdapat deposit atau pun uang pendaftaran.

Mendaftar Melalui Aplikasi

Sekarang ini, sudah ada banyak jenis aplikasi yang bisa dimanfaatkan sebagai cara daftar agen pulsa. Dengan teknologi tersebut, maka kamu bisa dengan mudah menjadi seorang agen pulsa di mana saja dan kapan saja. Tak hanya menyediakan pulsa via online saja, kamu bisa juga menyediakan pembayaran tagihan, token listrik dan lainnya. Berbagai aplikasi tersebut juga biasanya memiliki sistem yang canggih dan mudah untuk dioperasikan. Apalagi setiap aplikasi juga bersaing sehingga mereka mampu menyediakan layanan paling terbaik untuk setiap pelanggan.

Pastikan Saldo Deposit Mencukupi

Supaya bisa mulai berjualan pulsa, maka kamu tentunya perlu mempunyai deposit yang cukup saldonya. Baik itu di rekening kamu, deposit yang tersimpan pada aplikasi agen pulsa dan sebagainya. Karena hasil dari penjualan adalah uang tunai, segera setor hasil penjualan setiap hari. Maka dengan seperti itu, modal akan terus berputar dan bisnis pulsa dapat terus berjalan. Tentunya penjualan pulsa bisa terhambat jika kamu lupa isi saldo deposit.

Pastikan Tentukan Keuntungan Paling Sesuai

Sebagai agen pulsa, memang kita bisa dengan bebas menentukan nilai keuntungan. Tetapi jangan hanya asal menentukan keuntungan sesuai keinginan kita saja. Meski bebas menentukan seberapa keuntungan yang ingin didapatkan dari tiap penjualan pulsa, harus diperhatikan rata-ratanya. Keuntungan wajar bisnis agen pulsa murah yaitu mulai Rp 1.000 hingga Rp 4.000 setiap produk. Nilai ini akan bergantung kepada produk yang dijual. Dari makin tinggi harganya, biasanya akan makin tinggi keuntungannya juga.

Tetapi ingat, jangan sampai mengambil untung dari berbisnis pulsa terlalu banyak. Sehingga orang-orang akan sering membeli pulsa dari kamu. Jadi, sebelum menentukan keuntungan, maka kamu harus mengetahui harga pasarannya terlebih dulu. Apa lagi harga merupakan faktor penting untuk menentukan jumlah profit yang didapatkan. Kamu bisa mencari info ini di internet atau melihat langsung pada beberapa konter di sekitarmu. Kalau sudah mengetahui harga pasarannya, kamu dapat menentukan margin profit yang ingin kamu hasilkan setiap transaksi. Dengan begitu, bisa mempermudah kamu untuk menetapkan harga.

Jika margin yang kamu tetapkan makin kecil, tentu bisa semakin menarik minat para pembeli. Namun berbisnis pulsa rawan kemacetan kas juga karena margin terlalu kecil. Sehingga hal seperti itu perlahan-lahan bisa menggerogoti keuangan. Jika ingin memasang kisaran harga lebih sedikit dari pasaran, maka sebaiknya menyiapkan modal cukup di awalnya. Jika tidak punya modal besar, maka sebaiknya pasanglah harga yang tak terlalu jauh dibandingkan harga pasaran.

Melengkapi Layanan Dengan Jasa Pembayaran Produk Lainnya

Jika kalian ingin keuntungan lebih banyak, kamu bisa menambahkan pembayaran digital lain. Kalau dilihat bisnis PPOB, maka tentu ada pembayaran seperti tagihan air, tagihan listrik, tagihan telepon dan pembayaran lain sebagainya. Banyak aplikasi untuk bisnis penjualan pulsa murah yang juga menawarkan berbagai pembayaran online lainnya.